TP PKK Gowa Studi Tiru Program Inovasi Posyandu PKK Denpasar

  • Bagikan
Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melakukan studi tiru ke Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Bali, Jum'at (20/9).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara, Kadek Aria Prima Dewi, mengatakan bahwa upaya pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 Program Pokok PKK merupakan pilar dan pondasi yang sangat kuat. Ini menjadi dasar bagi tim penggerak PKK dalam melakukan edukasi pemberdayaan terhadap penguatan karakter keluarga.

“10 Program Pokok PKK, melalui program-program unggulannya, sangat kuat dan menjadi acuan dalam penguatan layanan dasar di masyarakat. Penguatan karakter keluarga melalui implementasi program unggulan PKK telah mampu mengedukasi masyarakat menjadi mandiri dan berkarakter,” terangnya.

Sambungnya, dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kota Denpasar, sangat didukung penuh oleh Wali Kota Denpasar selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Camat, serta Lurah se-Kota Denpasar.

Kota Denpasar juga menggandeng berbagai OPD terkait beberapa program dalam mendukung kegiatan-kegiatan PKK. Program pertama adalah Paredi, yang merupakan inovasi dalam mendukung program melalui simulasi “Abinaya” dan “Kuis Siapa Bisa” untuk media edukasi.

Program kedua adalah UP2K, ketiga adalah Aku Hatinya PKK, dan keempat adalah program keluarga yang mendukung program unggulan Pokja 4 Kota Denpasar dengan melakukan kegiatan rutin berupa Posyandu Paripurna.

“Begitu pula dengan program-program TP PKK Kecamatan dan Desa/Lurah yang secara otomatis juga telah melaksanakan berbagai program strategis gerakan PKK hingga kelompok Dasa Wisma,” tambahnya.

Dirinya berharap apa yang telah diterapkan dapat menjadi inspirasi bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, dan sebaliknya, apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Gowa juga bisa menginspirasi TP PKK di Kota Denpasar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version