RSUD Andi Makkasau Parepare Perluas Layanan, Poli Jiwa Kini Buka Setiap Hari

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare membawa kabar gembira bagi masyarakat dengan membuka layanan Poli Jiwa setiap hari, mulai Senin hingga Sabtu. Langkah ini menjadi terobosan penting dalam meningkatkan akses layanan kesehatan mental di Parepare.

Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, RSUD Andi Makkasau menyiapkan jadwal dokter spesialis kedokteran jiwa, antara lain dr. Wahida Jalil, Sp.KJ yang bertugas setiap Selasa, dan dr. Arman, Sp.KJ yang melayani pasien setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Direktur RSUD Andi Makkasau menekankan bahwa kesehatan jiwa memiliki peran yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Gangguan mental, seperti stres berkepanjangan dan kecemasan, dapat mempengaruhi produktivitas, kualitas hidup, serta keseimbangan seseorang. Lebih jauh, gangguan kesehatan jiwa juga dapat menurunkan daya tahan tubuh, yang memperparah kondisi kesehatan secara keseluruhan.

dr. Arman, Sp.KJ, mengajak masyarakat untuk tidak ragu memanfaatkan layanan Poli Jiwa di RSUD Andi Makkasau. “Segera konsultasikan segala permasalahan kesehatan Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat,” tegasnya, mengimbau warga yang mengalami gejala gangguan mental untuk segera berkonsultasi.

Dengan dibukanya layanan setiap hari, RSUD Andi Makkasau berharap masyarakat Parepare semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh. (*)

  • Bagikan