Unibos Sambut 4653 Maba dari Dalam dan Luar Negeri 

  • Bagikan
Penerimaan Mahasiswa baru Unibos

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menyambut 4653 mahasiswa baru dari dalam dan luar negeri di pelataran Balai Sidang 45, Senin (23/9/2024) 

4653 mahasiswa baru ini terdiri dari 467 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi, 202 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,  94 mahasiswa fakultas pertanian, 871 Maba fakultas teknik, 284 mahasiswa Fakultas Hukum 329 Maba Fakultas Psikologi, 220 fakultas Ilmu pendidikan dan sastra, 669 mahasiswa Profesi pendidikan guru (PPG), 148 mahasiswa kedokteran, dan 234 mahasiswa pasca sarjana.

Tidak hanya itu, pada periode ini Unibos juga mahasiswa luar negeri terdiri dari 13 Maba Timur Leste, 2 Maba dari Sudan, dan 1 maba dari Turki.

Ketua Panitia, Dr. Burhan, menjelaskan 

kegiatan hari ini dimaksudkan untuk memberi gambaran kepada  mahasiswa baru. 

“Kami berharap mahasiswa memperhatikan kegiatan ini. Tema kali ini “Inklusi” dimana lembaga pendidikan terus melakukan penyempurnaan pendidikan, inklusi dunia pendidikan yang tanpa mendiskriminasi.,” ujarnya

“Pemilihan Unibos tepat, sebab inklusi dan ramah secara pelayanan juga terbuka pemikiran ada di Unibos. Saya mengucapkan selamat bergabung untuk mencapai  cita-cita,” tambahnya.

Rektor Unibos, Prof.  Batara Surya didepan ribuan mahasiswa baru mengatakan ketika 

masuk di kampus, Maba perlu memegang beberapa prinsip. 

“Kami mengharapkan selalu ada senyuman di wajah maba untuk meraih kesuksesan.

Pertama lakukan disiplin, nda harus buktikan anda bisa sukses ke depan.  Lihat saja rektor alumni lokal tp punya reputasi global. Saya peneliti berpengaruh 2 persen di dunia ini. Selanjutnya manusia yang mampu meraih prestasi di masa mudanya  tidak akan memiliki penyesalan dalam hidupnya. Terakhir jadilah  manusia humble  dan selalu berpikir ilmu ini bisa di bagi dengan orang lain,” tandasnya.(*)

  • Bagikan