Dapat Suntikan Dana Rp 3,3 Triliun, One Global Capital Siapkan Investasi Baru

  • Bagikan
Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito. (Istimewa)

JAKARTA, BACAPESAN – Rencana besar ONE Global Capital, perusahaan investasi yang mengembangkan jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, serta The One Global Centre, mengumumkan telah mendapat suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun.

Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito, mengungkapkan bahwa hal ini merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan kepada One Global Capital dalam waktu cukup singkat.

“Bagi kami, suntikan dana ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang didapat dari investor dalam waktu yang cukup singkat, karena reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama mereka,” tuturnya.

Menurut Iwan Sunito, jumlah dana yang diterima One Global Capital ini lebih besar dibandingkan pertama kali pihaknya mendapatkan pinjaman dari Goldman Sachs sebesar Rp3,1 triliun pada tahun 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.

Lebih lanjut Iwan Sunito mengatakan, suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun tersebut jelas menjadi faktor pendorong yang sangat besar, terutama dalam membangun proyek perdana One Global Capital di Macquarie Park yang akan diluncurkan di tahun 2025.

One Macquarie Park adalah proyek hunian mixed-use senilai Rp5 triliun yang terdiri dari tiga menara dengan total lahan seluas 6.974 meter persegi.

Selain menawarkan unit apartemen mewah, One Macquarie Park juga akan menghadirkan One Global Resort, sebuah hotel resor papan atas yang memiliki 200 kamar.

“Jika tahun 2024 adalah tahun kebangkitan One Global Capital, maka tahun 2025 merupakan tahun lepas landas bagi kami,” tutup Iwan Sunito. (JP)

  • Bagikan

Exit mobile version