Polres Tator Kawal Pengundian Nomor Urut Paslon

  • Bagikan
Suasana pengamanan personil gabungan di jalur yang akan dilalui paslon bersama simpatisan.

TANA TORAJA, BACAPESAN- Personil Polres Tana Toraja (Tator) melakukan pengawalan dan pengamanan dalam pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tator, Senin, 23 September 2024.

Sebelum melaksanakan pengamanan, Personil Polres Tator sebelum melakukan pengamanan terlebih dahulu dan diikuti oleh ratusan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres dan personel Polsek.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, saat ditemui media disela-sela kegiatan pengamanan menyatakan bahwa dalam pengamanan kegiatan ini jajaran Polres melibatkan ratusan personel gabungan guna menghindari potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung.

“Selain pengamanan dari personil Polres Tana Toraja, juga didukung pengamanan dari TNI dan instansi terkait. Puji syukur selama tahapan ini berjalan aman, tertib, lancar dan tidak ada kendala,” terang Malpa yang terjun langsung memantau dan mengecek.

Lebih lanjut Malpa mengatakan bahwa pada intinya Polres Tator siap mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif, namun semua itu butuh kerjasama seluruh stakeholder. 

Disamping itu, Malpa tak henti-hentinya memberikan mengimbau  baik kepada paslon dan juga para simpatisannya yang akan mengikuti Pilkada agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung hingga selesainya pelaksanaan pilkada. 

Dirinya berharap pilkada secara khususnya di wilayah  Tator bisa menjadi momentum demokrasi yang sukses, aman, damai, sejuk, senang dan gembira, dengan partisipasi aktif baik unsur pengamanan bersama seluruh elemen masyarakat. (Cherly).

  • Bagikan

Exit mobile version