Secata Rindam XIV Hasanuddin Gelar Donor Darah dalam Rangka Dirgahayu TNI

  • Bagikan
Donor Darah Secata Rindam XIV Hasanuddin dalam Rangka Dirgahayu TNI

GOWA, BACAPESAN.COM – Secata Rindam XIV Hasanuddin berkolaborasi dengan PMI Kecamatan Tinggimoncong melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.

Kegiatan ini mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

Agenda bakti kesehatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Instansi Tripika Kecamatan, Ramil 1409 Tinggimoncong, Ka. Polsek Tinggimoncong, Ka. Rutan Kelas II B Malino, Puskesmas Tinggioncong, serta tokoh masyarakat, pemuda, kepala sekolah, dan guru-guru se-Kecamatan Tinggimoncong.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh anggota organik dan Ibu Persit Secata Rindam XIV Hasanuddin Malino.
Kegiatan ini dihadiri oleh 111 orang peserta yang mendaftar, di mana 91 orang berhasil lolos seleksi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Komandan Secata Rindam XIV Hasanuddin, Letkol Inf Faizal Amin, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong, Mustakim, S.Pd.MM, juga menekankan komitmen PMI dalam memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Keduanya menambahkan Komandan Secata Rindam XIV HSN Malino, bersama Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong yang memimpin kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat dan mendukung kebutuhan darah yang ada.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelas Komandan Secata Rindam XIV Hasanuddin, Letkol Inf Faizal Amin, S.I.P., Rabu (25/9). (*)

  • Bagikan

Exit mobile version