Bentrok Kembali Pecah di Kampus UNM Parangtambung, Perkuliahan Terpaksa Dihentikan

  • Bagikan
Suasana pasca bentrok di UNM Parantambung Makassar. (Foto: Fj)

Bentrok antar kelompok kembali terjadi di Universitas Negeri Makassar (UNM) Parantambung, Kecamatan Tamalate, Kamis (26/9/2024) siang.

Terlihat dari video yang beredar, dua kelompok mahasiswa itu terlibat kejar-kejaran, membawa katana, hingga saling melempar batu.

Akibat dari bentrokan yang terjadi itu, seluruh mahasiswa yang beraktivitas di dalam kampus diminta untuk keluar.

Begitupun mereka yang ingin masuk ke area kampus, pihak Kepolisian yang berjaga dibantu sekuriti meminta para mahasiswa agar kembali untuk sementara waktu.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.58 Wita, pihak Kepolisian dari Polsek Tamalate dan Sat Sabhara Polrestabes Makassar terlihat menjaga ketat area kampus.

Dari informasi yang didapatkan, sejak Kamis pagi mahasiswa Teknik menggeber-geber motor. Memancing keributan kepada anak Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Merasa terpancing, beberapa mahasiswa FBS sontak memberikan perlawanan hingga merusak spanduk milik Fakultas Teknik yang ada di area kampus.

Sempat redam, bentrok kembali pecah saat masuk jam perkuliahan sekitar pukul 14.15 wita. Mahasiswa Teknik melakukan serangan balik ke FBS.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto mengatakan, bentrokan yang terjadi itu hanya dipicu oleh kesalahpahaman.

“Fakultas Teknik dan Bahasa, ini kesalahpahaman sedikit saja sehingga mereka (bentrok). Namanya anak muda jadi seperti itu, baku (gesek) saja,” ujar Darminto saat ditemui di lokasi.

Ditegaskan Darminto, setelah pihaknya melakukan pengamanan di area kampus, suasana mencekam bisa dikendalikan. (Fj)

  • Bagikan