Community Center Ala Calon Wakil Gubernur Jakarta Kun Wardana

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN – Calon Wakil Gubernur Jakarta Kun Wardana mengutarakan ide dan gagasannya untuk membentuk Community Center jika terpilih sebagai kepala daerah bersama pasangannya, Dharma Pongrekun. Keterangan itu dia sampaikan usai hadir dalam dialog bersama Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9).

Menurut calon wakil gubernur yang maju dari jalur independen tersebut, Community Center sangat efisien untuk menjangkau segala lapisan masyarakat. Bahkan sampai level RT dan RW. Community Centre ala Kun Wardana akan dibuat untuk memfasilitasi masyarakat Jakarta untuk berbagai urusan. Mulai pengembangan diri sampai sarana untuk mencari pekerjaan.

”Bagaimana kita bisa menjangkau masyarakat banyak? Untuk menjangkau itu, kami ada yang namanya penguatan RT-RW jadi bagaimana mereka bisa terbangun dengan Community Center,” ungkap dia kepada awak media.

Sebagai calon wakil gubernur, Kun membayangkan Community Center akan menjadi wadah bagi masyarakat Jakarta untuk berbagai urusan. Tidak hanya itu, Community Center akan dijadikan sebagai sarana agar masyarakat Jakarta terhubung antara satu dengan lainnya. Di wadah tersebut berbagai kegiatan dan program kemasyarakatan bisa dilaksanakan. Membuat masyarakat Jakarta menjadi satu bagian.

Namun demikian, Kun menegaskan kembali, bahwa Community Center optimal setelah seluruh masyarakat Jakarta terkoneksi satu sama lain. ”Jadi jauh lebih mudah, jauh lebih cepat. Layanan publik juga jadi jauh lebih mudah. Tadi kita sudah sampaikan secara jauh lebih detail,” terang dia. Salah satu cara yang ditempuh oleh Kun Wardana untuk memastikan masyarakat Jakarta saling terhubung adalah dengan menghadirkan internet di setiap rumah di Jakarta. (JP)

  • Bagikan