Satu Lagi Tumbal Sengitnya Liga 1 Indonesia, Milomir Seslija Buka Suara Usai Didepak Persis Solo

  • Bagikan
Milomir Seslija lengser dari posisinya sebagai pelatih kepala Persis Solo. Dia digantikan caretaker Yogie Nugraha. (LIB)

BACAPESAN – Usai menelan kekalahan 0-1 pada laga lawan Persik Kediri di pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan Solo yang berlangsung Senin (23/9), manajemen Persis Solo bergerak cepat.

Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa melakukan emergency meeting dan mengambil alih kendali tim untuk merespon situasi yang ada.

Rilis resmi manajemen Persis yang dikeluarkan pada Rabu (25/9) menyebutkan manajemen memberikan libur satu hari untuk pemulihan fisik dan mental para pemain usai laga.

Selain itu, berdasarkan catatan performa tim pada laga pekan keenam Liga 1 2024/25, manajemen mengambil keputusan untuk menunjuk Yogie Nugraha sebagai caretaker pelatih.

Ini berarti pelatih kepala Milomir Seslija dicopot dari posisinya. Hanya saja memang tidak disebutkan jelas bagaimana status resmi Milomir Seslija di tim Persis Solo saat ini.

Yogie Nugraha akan memimpin tim dengan dukungan penuh dari tim kepelatihan lain bersama Tithan Wulung, Eddy Harto, dan Felipe Chaves.

Saat ini, manajemen Persis bersama caretaker dan jajaran kepelatihan sedang memfokuskan kondisi tim untuk persiapan laga kontra Semen Padang FC di Stadion Pakansari. Skuad Laskar Sambernyawa berencana bertolak ke Bogor pada Jumat (27/9).

Disebutkan pula klub akan memberikan dukungan sekaligus menaruh kepercayaan kepada segenap tim, dan berharap semua elemen bisa bersinergi dan beriringan untuk memberikan dukungan terbaik bagi Laskar Sambernyawa.

Hasil buruk berupa kekalahan dari Persik Kediri menjadi kekalahan kelima Persis dari enam laga yang sudah dijalani. Persis kini masih terjebak di peringkat ke-15 dari 18 kontestan atau satu strip saja di atas zona merah. (JP)

  • Bagikan