Anggota DPR Terpilih Dilantik 1 Oktober, Puan: Persiapan Acara Sudah 90 Persen

  • Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani.

JAKARTA, BACAPESAN – Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan, progres persiapan acara pelantikan Anggota DPR RI baru sudah hampir selesai. Pelantikan terhadap Anggota DPR RI periode 2024-2029 akan digelar pada, Selasa, 1 Oktober 2024 mendatang.

“Persiapan pelantikan Insya Allah sudah 90 persen siap. Jadi hanya tinggal menunggu detail-detailnya, teknisnya Insya Allah siap,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Puan menjelaskan, sebelum pelantikan anggota baru, DPR akan menggelar Rapat Paripurna terakhir untuk periode 2019-2024. Menurut Puan, rapat paripurna yang akan diselenggarakan pada 30 September itu akan membahas soal tugas-tugas akhir anggota DPR periode saat ini, hingga tugas-tugas berlanjut untuk DPR periode selanjutnya.

“Apa yang akan dibahas di tanggal 30 September paripurna terakhir, menyelesaikan hal-hal yang nantinya harus ditindaklanjuti oleh anggota atau pimpinan baru DPR di periode selanjutnya,” ucap Puan.

“Menyelesaikan juga hal-hal yang baru bisa diselesaikan pada waktu yang akan datang, seperti laporan-laporan dari pansus-pansus yang kemarin baru menyelesaikan rapat-rapatnya,” sambungnya.

  • Bagikan