Halo BCA Sabet 66 Medali di TBCCI 2024, Pertahankan Gelar Grand Champion 13 Tahun Beruntun

  • Bagikan
Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu (kiri) menerima penghargaan Grand Champion di kompetisi The Best Contact Center Indonesia 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta. (Istimewa)

JAKARTA, BACAPESAN – PT Bank Central Asia Tbk (BCA), melalui layanan Halo BCA, mendapatkan pengakuan tertinggi sebagai Grand Champion di perhelatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Predikat Grand Champion ini berhasil dipertahankan BCA selama 13 tahun secara berturut-turut.

Pengakuan di ajang bergengsi para praktisi contact center tersebut, mengukuhkan komitmen BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta.

Perhelatan TBCCI 2024 diadakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada pertengahan September 2024 lalu di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Tahun ini, BCA meraih 66 medali, yang terdiri dari 20 medali Platinum, 21 medali Gold, 13 medali Silver, 12 medali Bronze, serta 1 gelar Grand Champion.

Sebagai salah satu pilar penting layanan kepada nasabah dan masyarakat, katanya, kualitas layanan dan kapasitas tim Halo BCA terus diperkuat secara konsisten. Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan layanan customer service yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nasabah. “Berpartisipasi dalam ajang TBCCI membantu kami untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan Halo BCA,” katanya.

TBCCI merupakan ajang tahunan untuk memberikan apresiasi kepada para praktisi contact center di Indonesia. Tahun ini, TBCCI melibatkan 1.114 peserta, baik individu maupun kelompok dari 68 perusahaan dan organisasi di seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang kompetisi, TBCCI juga turut memberikan pembekalan terkait perkembangan industri contact center.

Perlombaan di TBCCI menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan di contact center, seperti reporting, scheduling, telesales, quality assurance, data analytics, hingga problem solving. Selain menguji kemampuan, ajang ini juga menjadi wadah bagi pelaku industri untuk mengasah kepedulian, saling menghormati, dan menjalin persahabatan di antara praktisi contact center.

Terbaru, BCA juga telah berinovasi melalui aplikasi HaloBCA. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas Voice over Internet Protocol (VoIP) Call untuk menghubungi contact center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa.

Bagi BCA, Halo BCA merupakan touchpoint penting guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan sangat berperan dalam mendukung kelancaran akuisisi nasabah secara online. Saat ini, Halo BCA telah menangani 110.000 interaksi nasabah setiap harinya, baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat melalui aplikasi HaloBCA, dengan mayoritas kontak datang melalui saluran telepon. (JP)

  • Bagikan