Apel Pagi Tanamkan Jiwa Disiplin dan Integritas

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan Taufiqurrakhman pimpin apel pagi di pelataran Kanwil Sulsel Senin (30/9).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan Taufiqurrakhman pimpin apel pagi di pelataran Kanwil Sulsel Senin (30/9).

Taufiqurrakhman mengatakan, Apel pagi merupakan sarana untuk menanamkan jiwa disiplin, meningkatkan integritas dan menaati aturan yang telah ditetapkan oleh organisasi.

“pagi ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang tetap konsisten mengikuti apel pagi. Apresiasi juga kepada seluruh pegawai yang hari ini telah tertib dalam berpakaian dinas,” kata Taufiqurrakhman.

Selanjutnya ia meminta agar para pimpinan dapat memperhatikan anggotanya yang tidak mengikuti apel. “Bagi pegawai yang tidak mengikuti apel wajib untuk meminta ijin pada atasannya,” ujar Taufiqurrakhman.

Menurut Kakanwil Taufiqurrakhman, apel pagi ini juga dipergunakan untuk melakukan koordinasi, menanamkan nilai – nilai integritas, melaksanakan evaluasi pekerjaan, meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan serta sebagai ajang pengarahan kerja bagi pegawai dari pimpinan,” terang Taufiqurrakhman.

Untuk itu, kiranya seluruh pegawai harus sadar akan pentingnya melaksanakan apel pagi ini yang salah satunya membentuk sikap disiplin, dimana dengan kedisiplinan akan meningkatkan kinerja dan berpengaruh terhadap hasil kerja pegawai tentunya akan mendorong Kanwil Sulsel mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lebih lanjut, Taufiqurrakhman meminta agar keseharian pegawai diisi dengan hal – hal yang produktif khususnya dalam menyelesaikan pekerjaan. “Sebagai ASN hendaknya kita bekerja dengan professional, melaksanakan pekerjaan dengan efektif dan efisien dengan ouput yang terukur,” jelas Taufiqurrakhman.

Hal lain yang menjadi perhatian penting Kakanwil yakni terkait dengan penyerapan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang harus terus ditingkatkan dan di optimalkan.

“Untuk para kepala divisi agar mengarahkan jajarannya untuk mengecek kegiatan – kegiatan yang belum terlaksana agar segera dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan penyerapan anggaran Kanwil Sulsel mengingat penyerapan anggaran juga merupakan salah satu indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA),” ungkap Taufiqurrakhman.

Apel pagi pegawai dihadiri oleh Para Pimti Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version