Prabowo Siapkan Makan Siang Gratis, Seto Padukan dengan Seragam Sekolah Gratis

  • Bagikan
Calon Walikota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa- Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) telah menyiapkan program strategis yang bersinergi dengan program nasional Makan Siang Gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Program tersebut adalah seragam sekolah gratis bagi peserta didik SD dan SMP se-Kota Makassar. Program ini melengkapi Makan Bergizi Gratis yang akan diterapkan pada awal tahun 2025.

Perpaduan dua program ini diyakini memiliki multiplier effect bila pasangan Seto – Rezki memenangkan Pilkada Makassar 2024. Selain peningkatan gizi dan mengatasi masalah stunting, program nasional dan lokal ini akan meringankan beban finansial para orangtua siswa, utamanya masyarakat berpenghasilan rendah.

“Perpaduan kedua program tersebut akan membawa dampak positif bagi siswa dan orangtuanya di Kota Makassar. Siswa akan mendapatkan makanan bergizi sementara orang tua murid tidak lagi memikirkan biaya seragam,” ucap Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Makassar, Suarman pada Kamis (3/10/2024).

Diakui, PGRI Makassar tidak lagi meragukan program yang diusung pasangan nomor urut 2 ini dalam memajukan sektor pendidikan di Kota Makassar. Hal itu sudah dibuktikan Seto saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sinjai periode 2018-2023.

“Semenjak Seto jadi bupati di Sinjai, pendidikan itu sangat bagus sekali, sehingga kami PGRI Makassar sangat mendukung ketika program itu masuk di Kota Makassar,” jelasnya.

Dari sejumlah calon, Suarman menyebut bahwa program yang diusung Seto-Kiki, utamanya seragam gratis telah menunjukkan kehadiran pemerintah dalam membantu masyarakat kecil. “Karena inilah sesungguhnya yang diinginkan orangtua, bahwa ketika anaknya masuk sekolah, tidak lagi diributkan tentang pakaian dan petlengkapan sekolah,” pungkasnya.

Seto di berbagai kesempatan menjelaskan, semua siswa SD dan SMP di Makassar akan mendapatkan semua kebutuhan sekolah mulai dari ujung kepala hingga kaki secara gratis melalui program Nyaman Bersekolah.

“Kami memastikan tidak ada lagi orang tua siswa yang terbebani biaya untuk membeli perlengkapan sekolah pada saat tahun ajaran baru. Mulai dari seragam sekolah, topi, hingga sepatu, semuanya akan kami bagikan gratis di setiap awal tahun ajaran,” ucap Seto yang lahir dan besar di Kota Makassar.

Pengurus DPP Partai Gerindra ini menegaskan, setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak tanpa membebani lagi orangtua untuk biaya seragam atau perlengkapan sekolah lainnya. Dengan adanya program ini, diharapkan mengurangi beban orang tua siswa.

“Ini bukan program yang baru kita khayalkan atau baru kita coba, terbukti waktu memimpin di Sinjai program ini berhasil dan berjalan dengan baik. Insya Allah bila Seto-Kiki diamanahkan, kita juga terapkan di Makassar,” pungkas Seto. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version