Tak Mendua, Pj Wali Kota Parepare Tekankan ASN Tegak Lurus dalam Menjaga Netralitas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyongsong
pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Hal itu disampaikan, Abdul Hayat Gani saat membuka sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri pada penyelenggaraan pemilihan serentak yang di gelar Bawaslu Kota Parepare. Kegiatan itu, dirangkaikan penandatanganan deklarasi, di Hotel Pariwisata, 3 Oktober 2024

Dalam kesempatan itu juga, Abdul Hayat Gani mengingatkan ASN harus tegak lurus dalam menjalankan tugas tanpa memihak kepada pasangan calon wakil kota maupun gubernur.

“Sayakira yakin dan percaya, bahawa tidak ada istilah mendua kalau berbicara pada netralitas. Kita harus tegak lurus pada regulasi yang ada,” kata Pj Wali Kota.

Dia juga mengapresiasi atas kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Bawaslu. Karena itu, dia mengingatkan semua pihak untuk tidak lengah, hingga hari pencoblosan nantinya.

“Jangan lengah di lima menit terakhir. Tetap waspada, tetap koordinasi, kemudian kolaboratif sesama instansi dan memastikan ini (pilkada) semua berjalan lancar dan kondusif,” pesannya.

Selain itu, kata dia Pj Wali Kota memiliki delapan program prioritas nasional. “Urutan pertama itu, bagaimana menyukseskan pemilihan umum, baru menyusul seperti stunting, inflasi dan pemberdayaan lainnya,” jelasnya.

Dia menyampaikan alasan sosialisasi terus dilakukan, karena ingin mengantarkan masyarakat Parepare untuk memasuki TPS secara bebas dan nyaman.

“Itulah buah pendekatan yang harus kita lanjutkan, yang namanya demokrasi,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, melalui sosialisasi ini yang dihadiri oleh unsur TNI/Polri dan ASN di lingkungan Pemkot Parepare tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

Dalam sosialisasi itu, dihadiri Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh Zainal Asnun, Dandim 1405/Parepare, Letkol Kav Soaduon Dody Dapot Simanjuntak, perwakilan Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis. Hadir pula, jajaran asisten, pimpinan SKPD, camat dan lurah, serta anggota TNI/Polri.(*)

  • Bagikan