Warga Muhammadiyah Makassar Diminta Tolak Politik Uang 

  • Bagikan
Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar Sudirman

MAKASSAR, BACAPESAN – Warga Muhammadiyah Kota Makassar diminta untuk selalu menolak politik uang menjelang Pilkada serentak 2024. Warga Muhammadiyah diminta untuk selalu menjaga harkat dan martabat.

“Muhammadiyah itu selalu menjaga harga diri dan menjaga image. Bagaimana masyarakat Muhammadiyah khususnya, masyarakat yang senantiasa jujur, menjaga kejujuran, menjaga harkat, menjaga martabat, menjaga kehormatan,” kata Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar Sudirman, Kamis 3 Oktober 2024.

Sudirman menuturkan, Muhammadiyah senantiasa mengedepankan Pilkada jujur, baik dari segi pelaksanaannya maupun calon kepala daerahnya. Menurutnya, seluruh pihak mesti saling menjaga dan mengingatkan agar tidak terjebak dengan politik uang.

“Bagaimana kita saling menjaga dan jangan sampai kita ada yang terjebak. Jangan sampai terjebak dengan money politik,” ujarnya.

Dia mengaku pihaknya terus berupaya mengedukasi warga tentang kejujuran dalam Pilkada. Edukasi tersebut disampaikan melalui kajian-kajian keagamaan Muhammadiyah.

Sudirman menegaskan dalam hukum Islam, siapapun yang terlibat aktivitas sogok-menyogok, keduanya masuk neraka. Dia juga menyinggung jika Pilkada adalah cara memilih pemimpin.

Menurutnya, Muhammadiyah tidak pernah mengimbau warganya memilih salah satu calon tertentu, melainkan hanya menyampaikan kriteria yang sesuai ajaran Islam. Mereka membebaskan warganya untuk menentukan pilihannya sendiri. (hm)

  • Bagikan