FLEI Business Show 2024 Jadi Platform Peluang Bisnis dan Waralaba

  • Bagikan
Konferensi Pers FLEI Business Show 2024. (Istimewa)

JAKARTA, BACAPESAN – Indonesia berada dalam jalur menuju Indonesia Emas 2045, dengan visi menjadi negara maju di berbagai sektor. Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi 8 persen per tahun dengan mendukung industri domestik, memperkuat infrastruktur dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai pasokan global.

Di tengah upaya ini, FLEI Business Show 2024 hadir sebagai platform utama yang mempertemukan investor global dengan para pelaku bisnis lokal dan internasional. Acara ini akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center dan diselenggarakan oleh Panorama Media, bekerja sama dengan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Kadin, serta Franchise Academy
Indonesia.

Dengan menghadirkan ratusan exhibitor dari berbagai sektor, FLEI Business Show diharapkan dapat menjadi titik temu penting bagi bisnis di Indonesia untuk berinovasi dan tumbuh di pasar yang semakin kompetitif.

Levita Ginting Supit, Ketua Umum WALI dan Wakil
Ketua Kadin, menekankan di sini lah letak pentingnya acara seperti FLEI Business Show dalam
mendorong pertumbuhan usaha domestik. “Acara ini memberikan peluang besar bagi sektor waralaba dan lisensi untuk berkontribusi pada pereonomian nasional,” terangnya.

Burang Riyadi dari Franchise Academy Indonesia menambahkan, “Dengan pemulihan ekonomi di sektor seperti akomodasi, restoran, dan layanan bisnis pasca-pandemi, peluang ekspansi melalui waralaba semakin besar. Waralaba telah terbukti menjadi model bisnis yang tangguh, terutama di sektor makanan dan minuman, yang terus mengalami permintaan tinggi.”

Acara ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Mereka melihat FLEI sebagai langkah strategis dalam mendorong pertumbuhan pariwisata, ekonomi kreatif, dan bisnis waralaba. Dukungan ini menegaskan komitmen pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang lebih luas dan menjadikan Indonesia sebagai hub bisnis di
Asia Tenggara. (JP)

  • Bagikan