PSSI Terima Laporan Terkait Kondisi Terbaru Maarten Paes

  • Bagikan

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergerak cepat usai mendapatkan kabar Maarten Paes mengalami cedera. Federasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) langsung mencari laporan terkait itu untuk mengatahui kondisi terbarunya.

Pada Kamis, 3 Oktober, Maarten Paes sukses membuat Timnas Indonesia khawatir. Pasalnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) FC Dallas saat menghadapi San Jose Earthquakes di Stadion Avaya dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024.

Setelah menunggu beberapa waktu, penyebab Maarten Paes tak masuk DSP terungkap. FC Dallas melalui melalui akun X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) resminya mengungkapkan bahwa penjaga gawang andalannya itu absen karena cedera.

Sumardji selaku ketua BTN PSSI pun langsung bergerak mencari tahu kondisi Maarten Paes di FC Dallas. “Saya sudah menghubunginya. Dia mengalami cedera ringan,” katanya.

Situasi dan kondisi yang dialami Maarten Paes bisa jadi kabar buruk Timnas Indonesia. Sebab, sang penjaga gawang termasuk dalam 27 nama pemain yang dipanggil pleh Shin Tae-yong untuk dua laga tandang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menantang Bahrain pada 10 Oktober, dilanjutkan dengan Tiongkok lima hari kemudian. Garuda butuh penjaga gawang kukuh seperti Maarten Paes yang telah ditunjukkan saat Indonesia menahan Arab Saudi dan Australia. (JP)

  • Bagikan