Bacakan Sambutan Panglima TNI, Dandim 1405/Parepare Pimpin Upacara HUT TNI ke-79

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Kav Soaduon Dody Dapot Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringkatan HUT ke-79 TNI.

Upacara tersebut digelar di Lapangan Upacara Makodim 1405/Parepare, di Japn Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Kegiatan itu, dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, dan para tokoh penting lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1405/Parepare membacakan amanat dari Panglima TNI, yang menekankan pentingnya peran TNI sebagai pilar pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Amanat Panglima TNI juga menegaskan bahwa pada HUT kali ini, tema yang diangkat adalah “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung program pembangunan nasional dan memperkuat ketahanan negara untuk mencapai Indonesia yang maju,” katanya.

Dalam amanat tersebut, Panglima TNI mengingatkan bahwa prajurit TNI tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tempur dan bela diri, tetapi juga untuk mampu mengoperasikan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) berteknologi tinggi dengan baik. Selain itu, prajurit TNI harus bekerja keras, peduli terhadap lingkungan sekitar, serta melaksanakan tugas dengan semangat gotong-royong dan sinergi bersama seluruh komponen bangsa.

Panglima TNI juga menekankan agar seluruh prajurit tidak cepat berpuas diri dan terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan, sehingga TNI dapat selalu diandalkan dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran TNI dan masyarakat dalam memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, dengan harapan TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mendukung pembangunan bangsa.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version