Ringankan Beban Warga, Mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Bantu Korban Kebakaran di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN — Mantan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Jalan Badak, Lorong Timur, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (4/10/2024) sore.

Bantuan oleh Mantan Kapolda Sulsel ini, disalurkan melalui anggota AR7 Team, Fahrianto Ahmad (42). Bantuan tersebut berupa uang tunai yang disalurkan langsung kepada 11 rumah yang terdampak musibah kebakaran.

“Bantuan ini dari bapak Kapolda Sumatera Selatan (Irjen Pol Andi Rian) yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulsel,” kata Fahrianto Ahmad.

“Pak Kapolda menitipkan pesan kepada para korban kebakaran untuk sabar menghadapi musibah yang terjadi,” sambungnya.

Salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan Irjen Pol Andi Rian.

“Terima kasih bantuannya bapak Kapolda, pak Rian Djayadi,” ucapnya.

Diketahui, sebanyak 11 unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jl Badak Lorong Timur, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, siang tadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan, penyebab pasti kebakaran belum diketahui pasti.

“Data sementara ada 11 rumah terbakar, untuk penyebabnya masih didalami pihak kepolisian,” kata Hasanuddin kepada wartawan.

Dalam insiden itu, lanjut Hasanuddin, pihaknya mengerahkan 19 unit armada.

“Armada dikerahkan 19 unit, kalau personil total enam regu dan rescue kita turunkan,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.

Percikan api muncul sekitar pukul 13:40 Wita, dan langsung menyebar dengan cepat ke beberapa bangunan lain.

Api pun baru berhasil dipadamkan setelah sekitar dua jam kemudian. Akibat kebakaran itu kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dan 96 jiwa yang terdampak kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah warga lain.

Selain itu, ada juga warga berinisial AP (25) yang mengalami luka robek pada kakinya saat berupaya memadamkan api dan kini sudah mendapatkan perawatan medis. (Isak)

  • Bagikan