Tingkatkan Kreativitas Gen Z dan Milenial, Erat Buka Turnamen Mobile Legends dan Free Fire

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komunitas Esport Kota Parepare menggelar turnamen Mobile Legends (ML) dan Free Fire (FF) di S3 Box Coffee, Minggu 6 Oktober 2024.

Dalam kegiatan itu, diikuti sebanyak kurang lebih 400 peserta dari generasi z (gen z) dan milenial. Terdiri dari 32 tim untuk ML, dan 48 tim FF asal Kota Parepare.

Dewan Pembina Komunitas Esport Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat) hadir membuka kegiatan tersebut.

Erat mengungkapkan jika turnamen tersebut merupakan cabang olahraga bagi gen z dan milenial.

“Ini sangat membantu ekonomi kreatif. Masuk dalam, kategori ekonomi kreatif,” katanya.

Karena itu, ia berharap melalui turnamen ini dapat memberikan kenyamanan bagi gen z dan milenial.

“Supaya mereka mengeksplorasi potensi mereka. Jadi mudah-mudahan dengan hadirnya lomba ini, bisa meningkatnya kreatifitas anak-anak. Ini kan, mereka sedang mencari jati diri, seperti apa,” jelasnya.

Selain itu, Erat turut mengapresiasi
Ketua Esport Parepare Muhammad Ishak yang mampu membaca situasi dengan menampung generasi z dan milenial untuk bisa berkegiatan bersama-sama. “Saya tentunya sangat mensupport ini, karena ini kegiatan bersifat positif,” jelasnya.

Bahkan kata dia, turnamen ini akan dikembangkan lagi ke depannya dengan menggelar kegiatan yang lebih besar.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Esport Parepare, Muhammad Ishak mengungkapkan alasannya mendaulat Erat sebagai pembina komunitas. Sebab kata dia, Erat merupakan pemerhati gamers di Kota Parepare

“Alasannya beliau bukan hanya pemerhati gamers tapi juga pemerhati seluruh olahraga di Parepare,” ungkapnya.

Terlebih, kata Ishak, Erat pernah membawa kontingen Parepare masuk 6 besar di Porprov Sulsel yang berlangsung di Sinjai-Bulukumba tahun 2022, lalu.

“Beliau kemarin sebagai ketua kontingen Parepare dalam Porprov Sinjai Bulukumba dan berhasil masuk 6 besar,” tandasnya.(*)

  • Bagikan