Unhas – Indosat Berbagi Strategi Sukses Hadapi Dunia Kerja Digital

  • Bagikan
Pembukaan seminar bertajuk "Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital" pada Senin (7/10). Kegiatan ini berlangsung di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, dimulai pada pukul 08.30 Wita.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Indosat Ooredoo Hutchison menggelar seminar bertajuk “Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital” pada Senin (7/10). Kegiatan ini berlangsung di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, dimulai pada pukul 08.30 Wita.

Seminar ini menghadirkan Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison, sebagai pembicara utama. Hadir dalam acara tersebut,
Swandy Tjia, selaku Head Of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.

Dalam sambutannya, Swandy Tjia menyampaikan terima kasih atas kesempatan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin. Ia mengatakan bahwa seminar ini untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang tantangan dunia kerja di era digital dan agar punya bekal setelah lulus.

“Masuk di dunia digital, tantangan kita bukan di level nasional tapi internasional. Kalau ingin maju, harus kuasai teknologi dan punya mindset bukan hanya sebagai employee. Kalau kita bisa menjadi entrepreneur itu lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Prof Adi Maulana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indosat saat ini menjadi salah satu mitra strategis Unhas. Ia juga menyampaikan bahwa Indosat dan Unhas juga membangun laboratorium di Fakultas Teknik Unhas.

Pada kesempatan ini Prof Adi Maulana juga menyinggung pentingnya menyiapkan generasi menuju Indonesia emas 2045, di mana Indonesia sudah menjadi negara maju.

“Kalau misalnya kita tidak punya persiapan, Indonesia Emas menjadi Indonesia cemas. Kenapa? Karena kesempatan menjadi negara maju itu hanya datang seratus tahun sekali,” ujarnya.

Seminar ini berlangsung interaktif dan dipandu oleh moderator Andi Muhammad Aswin MH. Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian hadiah.(*)

  • Bagikan