Memihak Bahrain, Ari Lasso Murka dengan Wasit Ahmed Al Kaf

  • Bagikan
Ilustrasi: Konser Ari Lasso menutup kemeriahan IIMS 2023. (Istimewa).

JAKARTA, BACAPESAN – Musisi Ari Lasso ikut menonton pertandingan Bahrain Vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, tadi malam, Kamis (10/10). Mantan vokalis Dewa 19 itu tidak dapat menahan emosinya setelah melihat wasit Ahmed Al Kaf terkesan memihak atau kurang netral yang berakibat merugikan timnas Indonesia.
Hal itu dibuktikan dengan keputusan kontroversial wasit asal Oman itu membiarkan penambahan tambahan waktu tanpa ada alasan yang jelas. Penambahan ini mengakibatkan Bahrain berhasil mencetak gol pada menit 90+9.

Ari Lasso ikut geram melihat aksi wasit Ahmed Al Kaf. Dia pun secara terbuka mengajak netizen untuk menyerbu akun media sosial wasit yang terkesan tidak netral tersebut.

“Silakan komen untuk wasit ini #timnasindonesia. Komenku ‘Mbokne hanc….kkkkkkkkk !!!!! dan ternyata wasit ini track recordnya buruk. Yukk serbu IG nya? Ada yang tahu ?,”tulis Ari Lasso di akun Instagram pribadinya, ari_lasso.

Pada kolom komentar unggahan Ari Lasso tersebut, banyak netizen juga kesal dan geram atas tindakan wasit Ahmed Al Kaf yang tidak menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang semestinya demi memberikan kesempatan pada Bahrain untuk mencetak gol untuk menyeimbangkan posisi dengan skor 2-2.

Yang bikin tambah geram netizen, Ahmed Al Kaf anti kritik dan langsung menjatuhkan sanksi ke orang-orang yang mengkritiknya. Alhasil, Manajer Timnas Indonesia Sumardji diganjar hukuman berupa kartu merah hanya karena melayangkan protes keras.

“Suruh piknik ke Bandung, biar nanti kepalanya dijadiin cimol,” komentar salah satu netizen.

“Extra time 6 menit, bahkan kalau sampai menit 110 Bahrain belum gol juga tetap aaja gak di prittt,” timpal yang lainnya.

Netizen lain berharap PSSI dapat menindaklanjuti ketidaknetralan wasit Ahmed Al Kaf dengan melakukan tindakan yang memang diperlukan. (JP)

  • Bagikan