Pegadaian Gelar Festival Generasi Emas, Nasabah Gen Z   Tembus 30 Persen

  • Bagikan
Gen Z melakukan pembelian emas dalam Festival Generasi Emas.

MAKASSAR, BACAPESAN – Pegadaian Kanwil VI Makassar  mencatat porsi nasabah genera Z (Gen Z) sebanyak 30 persen dari total nasabah yang ada. 

Jumlah ini terus mengalami peningkatan terutama hadirnya berbagai kegiatan dan program khusus generasi Z. 

Menurut Kepala Departemen Business Support Kanwil VI Pegadaian, Iwan Darmawan, 30 persen nasabah gen Z menggunakan layanan gadai di pegadaian.

“Layanan yang banyak digunakan generasi Z di pegadaian adalah layanan gadai. Saat ini, masyarakat gen Z sudah mulai melek pegadaian. Target kita dengan populasi Gen Z yang sangat banyak masih bisa ditingkat,” ucap Iwan.

Salah satu kegiatan yang dihadirkan Pegadaian untuk menggaet gen Z adalah Festival Generasi Emas Pegadaian yang digelar 11-13 Oktober 2024. 

“Pada kegiatan ini, kita fokus lebih pada edukasi dan mengajak milenial menjadi pengguna pegadaian digital servis. Namun kita hadirkan juga produk khusus gen Z seperti  membuka tabungan emas hanya  sepuluh ribu sehingga Gen Z isa berinvestasi dengan sangat mudah,” ujarnya.

Selain itu, ada pula program khusus yang ditawarkan bagi yang ingin mencicil kendaraan menggunakan pembina dari Pegadaian. “Kami ada program amanah dimana masyarakat yang bisa mengambil kendaraan dengan pembiayaan pegadaian, namun tenang, kita menggunakan akad syariah,” ujarnya. 

Terakhir, Iwan berharap dengan hadirnya kegiatan ini gen Z bisa memahami dan mengenal tentang keuangan secara baik.

  • Bagikan

Exit mobile version