Pemkab Gowa Gelar Jalan Santai Serentak, Pecahkan Rekor MuRI

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berpartisipasi dalam memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI) untuk kegiatan jalan sehat dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jalan sehat melibatkan 535.500 peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Peserta dilepas langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus di Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Minggu (13/10) pagi.

“Jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulsel ke-355 Tahun dan memecahkan rekor MuRI. Kabupaten Gowa turut berpartisipasi bersama 23 kabupaten/kota lainnya se-Sulsel,” ujar Firdaus.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai pada pukul 06.00 Wita, dengan rute start Jalan Masjid Raya – Jalan Basoi Dg. Bunga – Jalan Andi Tonro – Jalan Agus Salim – lalu finish kembali di Jalan Masjid Raya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, pelajar dan tenaga pendidik hingga ASN dan para pimpinan SKPD dan camat lingkup Pemkab Gowa.

“Kita berharap di Hari Jadi Sulsel ke-355 ini, bukan hanya terjadi peningkatan kualitas kompetensi SDM, tapi juga hidupnya lebih sehat baik jasmani maupun rohani,” tambah Kadis Sosial Kabupaten Gowa ini.

Pada saat yang sama, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan rasa bangga atas kekompakan dan kerukunan seluruh masyarakat Sulsel yang turut serta dalam jalan sehat ini. Menurutnya, keberhasilan pemecahan rekor ini tidak terlepas dari sinergi yang terjalin antara pemerintah provinsi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota.

“Ini terwujud karena kekompakan dari jajaran provinsi dengan 24 bupati/walikota, kepala OPD, Forkompimda, masyarakat, dan instansi vertikal. Saya merasa senang sekali dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk seluruh lapisan masyarakat, semuanya,” kata Prof Zudan yang memberikan sambutan secara virtual.

Pj Gubernur Sulsel inipun berpesan agar selalu menjaga Sulsel tetap dalam kondisi aman dan damai dengan selalu menjadikan Sulsel “Rumah Kita Untuk Semua”.

Rekor ini secara resmi dicatat MURI dengan Nomor 11356/R.Muri/X/2024 dan diserahkan ke Pemprov Sulsel sebagai penghargaan atas Rekor Jalan Sehat dengan Peserta Terbanyak di Indonesia. Untuk diketahui, rekor jalan santai sebelumnya dipegang Provinsi Jawa Timur dengan 420.412 peserta.(PS)

  • Bagikan

Exit mobile version