PFI Chapter Makassar Resmi Diluncurkan 

  • Bagikan
Peluncuran FPI di Wisma Kalla.

MAKASSAR, BACAPESAN – Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) menyelenggarakan peluncuran PFI Chapter Makassar yang dikemas melalui Philanthropy Thought Leaders (PTL) ke-17.

Mengusung tema “Membangun Sinergi Filantropi di Tingkat sub-Nasional,” kegiatan ini  diselingi diskusi.

Ini terlaksana atas kolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla, Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI), Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA), Rumah Zakat, dan Human Initiative.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi tak terhingga atas peluncuran PFI Chapter Makassar yang diinisiasi oleh Perhimpunan Filantropi Indonesia.

 Ketua Badan Pengurus PFI, Rizal Algamar menjelaskan, Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi dengan potensi ekonomi yang signifikan dan keberagaman sosial-budaya, menawarkan peluang besar untuk mengembangkan model filantropi yang inovatif dan inklusif. 

Menurutnya, secara geografis dan demografis, Sulawesi Selatan memiliki keunikan tersendiri yang membutuhkan pendekatan filantropi yang adaptif dan responsif terhadap kebutuhan lokal. 

Rizal menegaskan, peluncuran PFI Chapter Makassar ini bukan hanya sekadar sebuah acara seremonial, melainkan juga sebagai simbol komitmen PFI untuk terus memperluas jejaring, mendorong ko-kreasi dan kolaborasi, serta meningkatkan efektivitas gerakan filantropi di Indonesia.

Mewakili Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair sebagai tuan rumah kegiatan mengungkapkan pengembangan organisasi PFI dengan bentuk pembukaan cabang di Makassar ini adalah hasil persiapan dan perencanaan yang panjang.

“Lembaga kami telah menikmati beragam manfaat dengan aktif berjejaring dan mengikuti beragam kegiatan yang dilakukan oleh PFI untuk anggota-anggotanya. Sehingga diharapkan ke depan, adanya chapter di Makassar ini akan mempermudah para aktor filantropis lokal merasakan manfaat serupa ke depan,” tandasnya.(Hik)

  • Bagikan

Exit mobile version