SMPN 3 Parepare Semarakkan Maulid Rasulullah dengan Lomba Hiasan Telur, Kapolres Serukan Teladan Rasulullah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – UPTD SMPN 3 Kota Parepare menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan perlombaan hiasan telur oleh peserta didik.

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Kota Parepare, AKBP Arman Muis, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare Sugiarto, di pelataran UPTD SMPN 3 Kota Parepare, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP 3 Kota Parepare Zainal Abidin Saleng mengatakan bahwa peringatan maulid Rasulullah SAW ini, sebagai pengingat umat Islam. “Agar senantiasa meneladani keindahan, sikap ucapan Rasulullah SAW,” katanya.

Karena itu, dia berharap melalui maulid ini, peserta didiknya dapat mengambil hikmah, dengan menanamkan nilai-nilai agama, nilai karakter dan nilai religius agar menuju generasi emas.

“Artinya anak didik kami bisa menamkan nilai-nilai itu, baik di sekolah maupun di rumah untuk berbakti kepada orang tuanya dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis mengatakan, kegiatan maulid ini jangan hanya sekadar seromial saja. Tetapi ambil hikmahnya, karena ada keteladanan yang dapat di ambil.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version