Tiga Pimpinan DPRD Parepare Resmi Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tiga pimpinan definitif DPRD Kota Parepare resmi dilantik. Itu ditandai dengan rapat paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kota Parepare masa jabatan 2024-2029.

Rapat paripurna itu, berlangsung di Gedung DPRD lantai III Kota Parepare, Selasa, 15 Oktober 2024. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Andi Musyafir memimpin pelantikan itu.

Hadir menyaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, unsur Forkopimda, seluruh anggota DPRD, pejabat Pemkot Parepare, para pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Tiga Pimpinan DPRD yang diambil sumpahnya adalah Ketua Kaharuddin Kadir dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Suyuti Partai Nasdem, Wakil Ketua II Muh Yusuf Lapanna Partai Gerindra.

Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat kepada tiga pimpinan wakil rakyat yang baru dikukuhkan.

“Selamat bekerja, mari kita bekerjasama demi kemajuan rakyat Parepare yang kita cintai,” kata Abdul Hayat.

Sementara Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Parepare dan Pemerintah Kota Parepare.

“Terima kasih kepada Pj Wali Kota dan seluruh masyarakat, kami juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan di tengah berlangsungnya acara,” ucap Kaharuddin Kadir yang untuk ketiga kalinya menjadi Ketua DPRD dari Golkar.

Sementara Suyuti sebelumnya adalah anggota DPRD Parepare periode 2019-2024. Suyuti kembali terpilih untuk kali keduanya sebagai legislator dan ditunjuk oleh Nasdem menduduki kursi Wakil Ketua I.

Begitu pun dengan Yusuf Lapanna yang merupakan anggota DPRD Parepare yang terpilih untuk kedua kalinya. Dan pada periode 2024-2029, Gerindra sukses meraih kursi Wakil Ketua yang dipercayakan kepada Yusuf Lapanna.(*)

  • Bagikan