Budi Gunawan Dikabarkan Ikut Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran di Hambalang

  • Bagikan
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

JAKARTA, BACAPESAN – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG dikabarkan hadir mengikuti acara pembekalan calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan dan lembaga kabinet Prabowo-Gibran di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). BG hadir sekitar pukul 07.38 WIB bersama rombongannya dan langsung masuk ke kediaman Prabowo Subianto.

BG termasuk tokoh yang tidak dipanggil Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin-Selasa (14-15 Oktober 2024). Pemanggilan tersebut terkait dengan tokoh-tokoh yang bakal menjadi menteri, wamen, kepala badan dan lembaga kabinet Prabowo-Gibran.

BG tidak lagi menjabat sebagai Kepala BIN setelah akan digantikan oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra.

BG juga merupakan tokoh yang sangat dekat PDIP, bahkan dianggap keluarga oleh PDIP. Kehadiran BG bisa menjadi sinyal kuat PDIP bergabung kabinet Prabowo-Gibran. 

Selain BG, terdapat 58 tokoh lainnya yang juga hadir pada pembekalan calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan dan lembaga kabinet di Hambalang. Pembekalan akan disampaikan oleh Prabowo dan Gibran yang telah hadir di lokasi.

“Yang sesuai data 59 orang,” kata Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Letkol Inf. G. Borlak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Borlak tak mengungkap daftar tamu yang suhadir tersebut. Dia juga tak mengetahui lebih jauh tamu yang sudah dan belum hadir.

“Kami belum tahu karena kami di sini gak megang data yang masuk di atas. Mereka yang di dalem kali ya,” ujar Borlak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka yang datang di antaranya Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) Budi Santoso, Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Raja Juli Antoni, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Koordinator Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto, aktivis HAM ⁠Natalius Pigai, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani. (JP)

  • Bagikan