Hadapi Tuan Rumah Persib Tanpa Penonton, Persebaya Punya Kans Besar Raih Kemenangan

  • Bagikan

BACAPESAN – Pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024/2025 akan diwarnai laga big match antara dua tim legendaris Tanah Air, yaitu Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Duel ini akan berlangsung pada Jumat (18/10) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Venue pertandingan sebenarnya sempat menjadi polemik karena Persib terkena sanksi akibat kericuhan suporter saat Maung Bandung menjamu Persija beberapa waktu lalu.

Awalnya, Persib kontra Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, karena kondisi stadion antara lain lapangannya kurang memenuhi syarat untuk menggelar laga Liga 1, akhirnya pertandingan kembali digelar di Si Jalak Harupat, tetapi tetap tanpa penonton.

Dengan kondisi tersebut, ada kesempatan bagi Green Force untuk meraih kemenangan sekaligus memperbaiki rekor pertemuan terhadap Persib.

Dalam empat perjumpaan terakhir, Persebaya tidak meraih satu pun kemenangan. Maung Bandung sukses menyapu tiga laga dengan kemenangan. Satu-satunya hasil imbang yang bisa diraih Green Force adalah pada 13 Maret 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro.

Sedangkan pada pertemuan kedua tim musim kemarin di Stadion Si Jalak Harupat pada 20 April lalu, tim asuhan Paul Munster menelan kekalahan 3-1.

Kala itu gawang yang dikawal Andhika Ramadhani dibobol oleh hattrick David da Silva, mesin gol andalan Persib yang juga mantan penyerang Persebaya.

Kesempatan Green Force meraih kemenangan pada laga ini memang cukup terbuka. Mereka kini memimpin klasemen sehingga memiliki tekad yang kuat untuk terus mempertahankan posisi di puncak. (JP)

  • Bagikan

Exit mobile version