Pjs Arwin Dorong Serapan APBN-APBD Makassar 2024

  • Bagikan
Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mendorong seluruh perangkat daerah Kota Makassar.

MAKASSAR, BACAPESAN – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mendorong seluruh perangkat daerah Kota Makassar agar mempercepat serapan APBN dan APBD 2024.

Bersama Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel, Supendi, Arwin berharap kendala yang dialami timnya dapat menemukan solusi.

“Pertemuan ini merupakan langkah strategis yang kita lakukan terutama kehadiran kepala kantor wilayah yang berinisiatif membersamai kita dalam rangka serapan APBD dan APBN,” kata Arwin pada sela-sela Rakor Bersama Tim DJPb Sulsel Dalam Rangka Capaian Progres Kinerja APBN dan APBD Makassar, di Balai Kota, Kamis, 17 Oktober 2024.

Arwin menuturkan bahwa dirinya yakin dan percaya banyak kendala yang dialami OPD dalam serapan anggaran tersebut.

Olehnya, dia mengarahkan agar masing-masing mengemukakan pertanyaannya agar dapat berdiskusi dengan kepala DJPb sehingga menemukan jalan keluarnya.

“Silakan teman-teman memanfaatkan momentum ini, menyampaikan kendala kepada tim DJPb sehingga senantiasa mendapatkan solusi yang teman-teman butuhkan,” ucapnya.

Meski begitu, Arwin juga tetap menginstruksikan agar setiap perangkat daerah mengedepankan unsur kehati-hatian dalam realisasi anggaran.

Yang mana jika sama sekali tak bisa direalisasikan maka tidak boleh pula dipaksakan.

“Tentu butuh dorongan agar percepatan tetapi tidak juga mengabaikan ketentuan yang mengatur. Apabila tidak bisa dilakukan maka tidak bisa dipaksakan,” tuturnya.

Dia mengharapkan acara tersebut dapat bermanfaat bagi semua OPD Kota Makassar sehingga mampu menyelesaikan persoalan serapan di lingkup kerja masing-masing. (hm)

  • Bagikan