20 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Kasetpres Heru Budi Hartono (Foto: Umam/RM)

JAKARTA, BACAPESAN – Sebanyak 20 kepala negara sahabat, 13 utusan khusus, 1 utusan PBB bakal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. Hedu menjelaskan, para tamu negara itu mulai tiba di Jakarta pada Sabtu, 19 Oktober.

“Ada dua lokasi untuk tamu negara tiba di Indonesia, yaitu di (Lanud) Halim Perdanakusuma dan (Bandara) Soekarno-Hatta,” kata Heru, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dan jajaran TNI AU sudah mempersiapkan penyambutan para tamu negara di Halim dan Soekarno-Hatta (Soetta).

“Kami sudah mempersiapkan ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri, bersama dengan jajaran TNI AU dan Lanud Halim, juga bersama dengan Bandara Soetta,” ujarnya.

Saat para tamu negara itu mendarat, akan dilakukan prosesi penyambutan, baik di Halim maupun di Soetta. “Para tamu negara nantinya disambut oleh Pasukan Cordon atau Pasukan Kehormatan,” terang mantan Pj Gubernur DKI Jakarta itu. (Rm)

  • Bagikan

Exit mobile version