AHY Mengaku Dibekali Arahan Geopolitik-Geoekonomi

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

JAKARTA, BACAPESAN – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan proses pembekalan khusus calon menteri di kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor (16/10/2024). Terdaftar sebagai calon menteri, AHY mendapatkan arahan geopolitik hingga geoekonomi.

“Seharian kita semua diundang dan diberikan arahan, juga penjelasan dari Bapak Presiden terpilih kita, Pak Prabowo Subianto di Hambalang,” kata AHY melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertana­han Nasional ini mengungkap beberapa isu yang disampaikan Prabowo kepada calon men­teri yang hadir. Di antaranya mengenai tantangan global yang akan berdampak langsung pada Indonesia, termasuk geopolitik dan geoekonomi.

“Tentunya beliau juga menjelaskan sekaligus memberikan gambaran tentang situasi dunia termasuk tantangan geopolitik, geoekonomi dan juga semua dampak terhadap Indonesia, terhadap kawasan kita juga. Dari sisi ekonomi tentunya, politik, keamanan, pertahanan dan lain-lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut AHY, Prabowo mengharapkan para peserta pembekalan memiliki pema­haman yang utuh tentang isu-isu global dan nasional, serta mam­pu melihat tantangan dunia dari sudut pandang yang lebih luas.

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan skuad di Pemerintahan dapat menjalankan tu­gas masing-masing dengan lebih baik dan efektif. Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga sinergi antar-lembaga dalam Pemerintahan, sehingga semua pejabat bisa bekerja se­cara kompak dan terarah dalam menghadapi perubahan dunia yang cepat dan dinamis.

“Beliau berharap agar setiap calon menteri mampu melihat tantangan dunia dan Indonesia secara holistik, dan dengan kapasitas yang mereka miliki, dapat melaksanakan tugas ke depan dengan baik,” sebutnya.

Putra sulung Presiden Indo­nesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bersyukur dan menjadi sebuah kehormatan, Demokrat bisa menjadi tim Pe­merintahan Prabowo-Gibran. Ha­rapannya, ini bisa menjadi bagian dari super team, dalam menjalan­kan tugas-tugas dan mewujudkan visi dan misi Pemerintahan anyar.

Kemudian, AHY menyam­paikan terima kasih atas nama Partai Demokrat karena sudah diajak untuk berperan dalam pemerintahan ke depan. “Saya atas nama pribadi, keluarga, dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan siap untuk menjalankan tugas-tugas yang akan diamanahkan ke de­pan,” sebutnya. (Rm)

  • Bagikan

Exit mobile version