Delegasi Presiden AS Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield (Foto: Net)

BACAPESAN – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan penunjukan Delegasi Presiden untuk menghadiri pelantikan Presiden Terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan pada 11 Oktober 2024, Gedung Putih menyebut, delegasi tersebut akan dipimpin Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Linda Thomas-Greenfield.

Delegasi Presiden AS yang akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran, masing-masing, Kamala Shirin Lakhdhir (Duta Besar AS untuk Republik Indonesia), Don Graves (Wakil Menteri Perdagangan, Departemen Perdagangan AS), Laksamana Samuel Paparo (Panglima Komando AS untuk Indo-Pasifik, Departemen Pertahanan AS),
Daniel J. Kritenbrink (Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Departemen Luar Negeri AS), Mira Rapp-Hooper (Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oseania, Dewan Keamanan Nasional, Gedung Putih). (Rm)

  • Bagikan