Erina Gudono Pamer Makan Makanan Jepang Mewah Omakase

  • Bagikan
makanan Jepang dengan konsep Omakase.

JAKARTA, BACAPESAN – Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, anak bontot Joko Widodo (Jokowi) yang segera lengser dari Presiden Indonesia pada 20 Oktober mendatang bikin gaduh lagi. Setelah sebelumnya flexing naik jet pribadi, makan roti mahal di Amerika Serikat (AS), kini dia berulah lagi.

Di media sosial Instagram pribadinya, Erina Gudono kembali flexing makanan mahal usai persalinan di RS Bunda, Menteng Jakarta Pusat. Makanan tersebut adalah makanan Jepang dengan konsep Omakase yang diketahui mahal banget harganya.

Auto jadi cibiran netizen, gaya flexing Erina Gudono dinilai tidak mencerminkan empati terhadap kondisi kebanyakan rakyat Indonesia saat ini. Erina Gudono dinilai “budek” terhadap kritikan yang sejak Agustus lalu ditujukan kepada dirinya, Kaesang Pangarep dan keluarga Jokowi.

Lalu, apa itu Omakase? Konsep makanan fancy yang sampai bisa bikin Erina Gudono geregetan pengin pamer di media sosialnya?

Dirangkum dari berbagai sumber dan rujukan, Omakase ini bukan jenis masakan atau nama masakan tertentu. Melainkan sebuah konsep makan di restoran Jepang di mana pelanggan menyerahkan pilihan dan penyajian hidangan kepada koki.

Kata “omakase” berasal dari bahasa Jepang yang berarti “percayakan kepada chef” atau “saya serahkan pada Anda”. Dalam konsep Omakase ini, koki akan meracik hidangan-hidangan segar dan lezat secara langsung di hadapan pelanggan, persis seperti yang dipamerkan Erina Gudono di Stories Instagram-nyaz chef datang langsung ke RS dan memasak untuk dirinya.

Omakase sendiri memberikan kesempatan kepada koki untuk memamerkan keahlian dan pengetahuan mereka tentang bahan-bahan, serta kemampuan mereka untuk menyeimbangkan rasa dan tekstur. (JP)

  • Bagikan