Meriahkan HUT Sulsel ke -355, Chef Hotel Ikuti Bandeng Day

  • Bagikan
Puluhan koki dari berbagai daerah ikut Bandeng Day.

MAKASSAR, BACAPESAN – Puluhan peserta mulai dari chef hotel, koki restoran dari berbagai daerah di Sulawesi  Selatan (Sulsel) hadir memeriahkan gelaran Bandeng Day di Anjungan Pantai Losari, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia  (PHRI) Sulsel dalam rangka HUT Sulsel ke 355 ini berlangsung meriah terutama saat dimulainya lomba mengolah ikan bandeng semangat bahan utama.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, kegiatan yang diinisiasi PHRI ini untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan.

“Karena kita tahu persis ikan itu mengandung banyak protein yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Kenapa pilih bandeng? Karena masyarakat bisa mendapatkan dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan,” tuturnya.

Selain memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi, Anggiat berharap kegiatan ini mampu memberantas stunting yang banyak di derita anak di Sulsel.

“Kita juga berharap ini mampu menggerakkan ekonomi kreatif bagi masyarakat, agar warga Sulsel tahu jika bandeng tidak hanya identik dengan pallumara dan bakar, tapi bandeng banyak sekali bisa dibuat beragam masakan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Hotel Mercure Nexa Pettarani tampil sebagai juara 1, Devasco Cafe Pinrang memperoleh juara ke 2, dan  juara 3 dimenangkan Almadera. Untuk Juara Harapan 1 diraih Hotel Unhas, disusul  Aston Makassar yang memperoleh juara harapan 2 dan The Rinra Hotel yang memperoleh juara harapan 3. (Hik)

  • Bagikan