Sebulan Dirawat di RS, Abdee Slank Segera Lakukan Transplantasi Ginjal Kedua

  • Bagikan
Abdee Slank

JAKARTA, BACAPESAN – Abdee Negara atau kerap disapa Abdee Slank, gitaris grup band Slank, sudah sekitar satu bulan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit akibat adanya permasalahan pada bagian ginjalnya. Penyakit autoimun yang diderita Abdee mengakibatkan serangan pada bagian ginjal.

Kabar terbarunya, Abdee Slank saat ini sedang dalam proses persiapan untuk melakukan transplantasi ginjal kedua. Hal itu diungkapkan salah satu sahabatnya yang juga pembetot bass Slank, Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka.

“Abdee sekarang lagi persiapan transplantasi ginjal kedua. Mohon doa semoga lancar prosesnya,” kata Ivanka kepada JawaPos.com Jumat (18/10).

Melalui unggahan akun Instagram resmi Slank, grup musik yang bermarkas di Gang Potlot Duren Tiga, Jakarta Selatan, memohon doa kepada para penggemar untuk kesembuhan Abdee Slank.

Slank meminta para penggemar dan publik luas merutinkan pembacaan doa untuk Abdee Slank yang saat ini serang berjuang atas penyakit ginjal dan autoimun yang dideritanya.

“Memohon doa dari teman/sahabat/saudara semua, untuk kesembuhan Abdee Negara yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing,” tulis Slank di Instagram resminya.

Abdee Slank sejatinya sudah cukup lama menderita penyakit ginjal. Pada Maret 2015, pria yang kini berusia 56 tahun itu memutuskan cuti atau vakum dari Slank supaya dapat berfokus pada kondisi kesehatannya.

Pada tahun 2016, Abdee Slank melakukan tindakan operasi transplantasi ginjal pertama. Meski sudah melakukan transplantasi ginjal, kondisi kesehatan Abdee Slank tidak lantas pulih sepenuhnya.

Terbukti, Abdee Slank masih rutin melakukan pemeriksaan kesehatan ke Singapura pascaoperasi hingga beberapa tahun setelahnya. (JP)

  • Bagikan