19 Pimpinan Negara Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu (10/20) turut dihadiri oleh 19 Pimpinan Negara dan 15 Utusan Khusus.

Atas kehadiran para tamu negara tersebut, Prabowo menghaturkan terima kasih. Dia menilai, kehadiran para pemimpin negara dan utusan khusus itu merupakan bentuk penghormatan kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

”Hari ini kita mendapatkan kehormatan yang sangat besar pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, hari ini kita dihadiri 19 kepala negara serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lainnya. Atas nama seluruh bangsa dan rakyat Indonesia, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kepala pemerintah, kepala negara, dan perwakilan negara sahabat yang hadir di sini,” ungkap Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo merinci satu per satu pimpinan negara dan utusan khusus tersebut.

”Saya atas nama rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang terhormat. Saudara menghormati kami dengan datang jauh-jauh hari di tengah kesibukan saudara yang sangat padat untuk menyemarakkan kami dengan kehadiran saudara di momen kedaulatan konstitusional kami,” ungkap Prabowo.

Berdasar data yang diterima oleh beberapa nama-nama kepala negara dan utusan khusus yang hadir diantaranya Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, PM Papua Nugini James Marape, PM Serbia Milos Vucevic, PM Singapura Lawrence Wong, PM Solomon Jeremiah Manele, dan PM Timor Leste Xanana Gusmao. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version