Andi Bataralifu Sebut Wajo Kaya Sumber Daya Alam

  • Bagikan
Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu.

WAJO, BACAPESAN – Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu membeberkan jika Bumi Lamaddukelleng sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo pun telah menjalankan deretan program untuk memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk pembangunan daerah.

Menurut Andi Bataralifu, hampir semua potensi SDA ada di Wajo. Bahkan ada yang tidak ditemukan di daerah lain, setidaknya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Misalnya, gas alam. Hanya kita satu-satunya di Sulsel yang memiliki potensi ini. Bahkan sejak tahun 1997, kita sudah menyuplai sekitar 315 megawatt setiap tahunnya ke dua provinsi yaitu, Sulsel Selatan dan Sulawesi Barat,” katanya, Senin (21/10). Potensi lainnya, seperti pertanian, perikanan, hingga kelautan. 

“Saat ini hasil pertanian padi kita sudah mencapai 800 ribu ton per tahun. Sementara kebutuhan untuk konsumsi sekitar 50 ribu ton. Belum lagi jumlah populasi ternak kita nomor dua di Sulsel, produksi kacang hijau kita yang nomor satu di Sulsel, serta banyak lagi yang lainnya,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan