Pj Bupati Ahmadi Akil Resmi Terima Hasil EPSS dari BPS Kabupaten Pinrang

  • Bagikan
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) menyerahkan hasil Evaluasi penyelenggara Statistik Sektoral (EPSS )Tahun 2024 Kepada Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil.

PINRANG,   BACAPESAN   –    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pinrang, Joko Siswanto, secara resmi menyerahkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 kepada Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi), Senin (21/10).

Pada kesempatan ini, Joko Siswanto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang berhasil memperoleh nilai Indeks Penyelenggaraan Statistik sebesar 2,60 dengan predikat baik pada penilaian EPSS Tahun 2024.

Capaian ini, lanjutnya, menunjukkan komitmen kuat Pemkab Pinrang dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang semakin membaik dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas capaian yang diraih oleh Kabupaten Pinrang.

Menurutnya, hasil evaluasi ini merupakan dorongan positif bagi seluruh jajaran pemerintahan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral yang sangat penting sebagai dasar pengambilan kebijakan di daerah.

Lebih lanjut, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga menekankan pentingnya peran BPS dalam memberikan bimbingan dan arahan berkelanjutan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang agar penyelenggaraan statistik sektoral dapat lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami berharap BPS tetap mendampingi kami dengan memberikan arahan dan bimbingan, sehingga evaluasi ini bisa terus meningkat di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Tak lupa, Pj Bupati Ahmadi Akil juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan statistik sektoral, sehingga Kabupaten Pinrang bisa meraih hasil evaluasi yang semakin baik setiap tahunnya. (Fathur)

  • Bagikan

Exit mobile version