Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakor Penanganan Inflasi di Kabupaten Pinrang

  • Bagikan
Pj Bupati Pinrang mengikuti Rakor Penanganan Inflasi.

PINRANG, BACAPESAN– Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil mengikuti Rapat Koordinasi penanganan inflasi melalui sambungan video conference, di Ruang Jendela Lasinrang, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi), Senin (21/10).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri guna memantau perkembangan inflasi di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Pj. Bupati Ahmadi menekankan harapannya agar inflasi di Kabupaten Pinrang dapat terus ditekan guna mendorong perbaikan ekonomi yang lebih stabil.

Menurutnya, pengendalian inflasi menjadi prioritas penting, terutama setelah dampak pandemi COVID-19 yang sempat menghantam perekonomian secara signifikan.

“Saat ini, kita harus bekerja keras menekan laju inflasi. Pemulihan ekonomi setelah pandemi sangat bergantung pada seberapa baik kita mengelola situasi ini. Inflasi yang terkendali akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menekan harga kebutuhan pokok,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil di sela-sela rapat.

Lebih lanjut, dirinya menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi daerah.

“Kehadiran pemerintah di sektor ekonomi sangat penting. Saya berharap OPD terkait dapat bekerja sama secara maksimal untuk menciptakan iklim ekonomi yang kondusif,” lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi harus dioptimalkan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berdampak nyata dalam menurunkan laju inflasi.

“Kita harus mengoptimalkan hasil kerja sama dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menekan inflasi dan memperkuat perekonomian kita dari waktu ke waktu,” tambah Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Rapat ini turut dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD terkait, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pinrang, Joko Siswanto, Pihak Bulog Pinrang serta pihak-pihak lain yang berkaitan dengan penanganan inflasi di daerah.

Dengan komitmen dan langkah-langkah strategis yang diambil, Pj. Bupati Ahmadi Akil optimis bahwa inflasi di Kabupaten Pinrang dapat terus ditekan, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.(Fathur )

  • Bagikan

Exit mobile version