Pj Bupati Wajo Minta Peran Kades Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu

WAJO, BACAPESAN – Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu mengharapkan peran aktif Kepala Desa (Kades) untuk mengajak masyarakat mensukeskan dan menikmati pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November nanti dengan suka cita dan gembira.

“Kita berharap Kepala Desa dapat mengajak masyarakat untuk menikmati pesta demokrasi ini dengan sukacita dan gembira. Ini merupakan pesta lima tahun sekali yang harus disambut dengan sukacita,” pesan Andi Batara.

Dia berharap momentum pesta demokrasi Pilkada 2024 tidak dicoreng dengan hal-hal negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, serta kerukunan yang ada di Kabupaten Wajo.

“Mari kita ciptakan suasana Pilkada ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Jangan gara-gara beda pilihan dapat merusak persatuan dan keberagaman yang ada di Kabupaten Wajo ini,” ujarnya.

Andi Bataralifu berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Wajo dapat menjaga suasana Pilkada yang aman dan kondusif. 

Menurut dia, berbeda pilihan dan pandangan politik merupakan hal yang wajar dalam demokrasi.

“Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa. Tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama. Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilukada yang aman dan damai di Kabupaten Wajo,” tegasnya.

Terakhir, ia berharap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pemilu Legisaltif pada 14 Februari 2024 lalu dapat terulang kembali. Dia minta masyarakat semakin dewasa dan cerdas dalam berpolitik.

“Pada Februari lalu kita sukses melaksanakan Pemilu yang aman dan damai. Yang lancar dan sesuai rencana, tak ada sengketa. Sekali lagi mari bersama-sama kita jaga suasana Pilkada yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan