Presiden Prabowo Lantik Mayor Teddy jadi Sekretaris Kabinet

  • Bagikan
Ajudan Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya, dilantik jadi Sekretaris Kabinet Merah Putih/Repro

JAKARTA, BACAPEDAN – Mayor TNI Teddy Indra Wijaya resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Teddy merupakan ajudan Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan era Presiden Joko Widodo.

Pelantikan itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan Wakil Menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, mengangkat Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet terhitung sejak saat pelantikan,” kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti, membacakan Surat Keputusan Presiden nomor 143P/2024.

Selanjutnya, Teddy diambil sumpah janji oleh Presiden Prabowo. Teddy turut mengikuti dan mengulai sumpah janji yang dibacakan Prabowo.

“Sebelum saya mengambil sumpah janji, berkenaan pengangkatan saudara-saudara sebagai Wakil Menteri Negara Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 dan sebagai Sekretaris Kabinet, terlebih dahulu saya akan bertanya ke saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?” tanya Presiden Prabowo yang disambut ucapan “Bersedia” oleh Teddy dan para Wakil Menteri. (Rm)

  • Bagikan

Exit mobile version