Sat Lantas Polres Parepare Gelar Rampcheck Kendaraan Angkutan AKDP

  • Bagikan
Operasi Zebra Pallawa 2024.

PAREPARE, BACAPESAN – – Sat Lantas Polres Parepare menggelar rampcheck kendaraan angkutan busKegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan ini digelar di Terminal Lumpue, Kota Parepare, Minggu malam (20/10).

Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang bersama personilnya melakukan pengecekan terhadap kondisi laik jalan kendaraan angkutan bus (AKDP). Kendaraan yang dinilai tidak memenuhi standar keselamatan lalu lintas atau tidak laik jalan, langsung diberi tindakan berupa teguran dan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Selain pemeriksaan kendaraan, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari personil Si Dokkes Polres Parepare.

Pengecekan ini termasuk pemeriksaan terhadap pengemudi untuk memastikan para pengemudi dalam kondisi fit dan tidak berada di bawah pengaruh minuman beralkohol saat berkendara, pengecekan gula darah, kolestrol, dan tensi atau darah tinggi, Langkah ini diambil guna meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi fisik yang tidak prima, 

” Rampcheck yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Pallawa 2024 dimaksudkan untuk memastikan angkutan umum beroperasi dengan standar yang aman bagi penumpang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dan para pengemudi dapat lebih memahami pentingnya kelayakan kendaraan serta kondisi kesehatan pengemudi dalam menjaga kesehatan guna keselamatan berlalu lintas, ” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version