DPRD Parepare Bakal Gelar Reses Awal November 2024, Fokus Tampung Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare tengah mempersiapkan agenda reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses tersebut, bakal dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2 hingga 4 November 2024.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, mengungkapkan bahwa agenda reses ini penting untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, terutama terkait isu-isu yang dapat diintegrasikan dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025..

“Tadi kami telah mengadakan rapat pimpinan bersama teman-teman DPRD. Kami meminta kepada sekretariat untuk segera melaksanakan reses,” katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan reses biasanya dilakukan di awal masa sidang, dan beberapa anggota DPRD mengusulkan agar reses segera dilakukan guna menampung aspirasi masyarakat lebih awal.

“Kami meminta sekretariat untuk mengalokasikan waktu reses pada tanggal 2, 3, dan 4 November. Kemudian, pada tanggal 5 November RAPBD akan diserahkan, sehingga kami masih punya waktu cukup untuk melakukan pembahasan,” jelasnya.

Kaharuddin menekankan pentingnya reses kali ini karena akan menjadi kesempatan bagi para anggota dewan untuk menerima masukan dari masyarakat yang nantinya bisa diselaraskan dalam pembahasan Rancangan RAPBD.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa setelah reses, RAPBD Kota Parepare akan diserahkan pada 5 November 2024, dengan target penyelesaian pada 25 November 2024. “Kami harap pembahasan RAPBD ini berjalan lancar, sehingga pada tanggal 25 November kita sudah bisa mencapai kesepakatan bersama terkait APBD tahun anggaran 2025,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version