Dubes Najib Boyong Sejumlah Pengusaha Spanyol ke IKN

  • Bagikan
Duta Besar RI di Madrid, Muhammad Najib dan pengusaha asal Spanyol yang berkunjung ke IKN Nusantara/Repro

BACAPESAN – Duta Besar RI di Madrid, Muhammad Najib berinisiatif membawa sejumlah pengusaha Spanyol untuk melihat secara langsung pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Dalam video yang dilihat redaksi dari kanal Youtube Wisma Duta Besar RI Madrid pada Selasa, 22 Oktober 2024, tampak Dubes Najib memandu para pengusaha Spanyol untuk berkeliling di halaman Istana Presiden, rumah ASN dan perkebunan terdekat.

Dubes mengungkap bahwa para pengusaha datang ke IKN karena mereka memiliki minat untuk berinvestasi khususnya pada infrastruktur baik jalan raya, pelabuhan laut, pelabuhan udara, jalur kereta, begitu juga di sektor energi bersih.

“Mudah-mudahan kedatangan kita kesini menambah kepercayaan dan keyakinan mereka,” kata Dubes.

Salah satu pengusaha bernama Melva Martin dari perusahaan teknik IDOM merasa terhormat bisa datang langsung melihat IKN.

Menurut Martin, ada banyak sekali peluang bagi perusahaan Spanyol di mana mereka dapat meneruskan pengetahuan dan teknologi mereka.

“Kami dari IDOM berharap dapat berkontribusi pada pengembangan IKN,” ujarnya.

Sementara itu pengusaha lain bernama Juan Luis Garcia begitu kagum dengan proyek yang dijalankan di IKN karena menggabungkan seluruh elemen penting.

“Mereka begitu baik menjalankan proyek ini. Mereka mencampur segala sesuatu tentang kota baru dan perspektif baru, di mana mereka akan menggabungkan keamanan dengan kesejahteraan dengan semua pembangunan memanfaatkan energi bersih,” kata dia. (Rm)

  • Bagikan

Exit mobile version