Pantau Proyek LRT, Gibran Wanti-wanti Target Penyelesaian

  • Bagikan
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau pengerjaan proyek LRT, Selasa, 22 Oktober 2024/Ist

BACAPESAN – Usai meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat, Wakil Presiden Gibran Rakabuming lanjut memantau perkembangan pengerjaan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6.4 KM pada Selasa 22 Oktober 2024.

Gibran menyampaikan penyelesaian LRT ini adalah salah satu faktor kunci untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat dan mengurangi polusi udara.

Menurut dia, jika sudah tersambung mulai dari Kelapa Gading-Velodrome potensi penumpang LRT Jakarta akan meningkat dari sebelumnya 3.000-5.000 per hari menjadi 70.000-100.000 per hari.

Wapres juga menekankan pentingnya konektivitas dan kenyamanan moda transportasi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Mantan Walikota Surakarta itu juga mengingatkan pentingnya ketepatan waktu dalam penyelesaian proyek ini, dengan target operasional di Agustus 2026.

Dalam kunjungan ini, Gibran turut didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Walikota Jakarta Timur, M Anwar. (rm)

  • Bagikan