Pemkot Parepare Dorong Pemuda Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare (Disporapar) menggelar dialog kepemudaan, di Hotel Kenari, Rabu, 23 Oktober 2024.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-96 dengan mengusung tema “Bersama Indonesia Raya”.

Pukuhan Peserta dialog terdiri dairi organisasi kemasyarakat pemuda (okp), mahasiswa, serta perwakilan pelajar se Kota Parepare hadir pada kegiatan tersebut.

Penjabat (PJ) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani mengatakan melalui dialog ini Pemkot mengajak pemuda untuk lebih percaya diri dan kolaboratif dalam menghadapi tantangan kedepan.

Dia menekankan, pentingnya pemuda harus siap meneruskan perjuangan ke depan dan menemukan solusi untuk tantangan yang dihadapi saat ini.

“Melalui dialog ini, diharapkan muncul ide-ide baru untuk mengatasi tantangan yang berbeda dari tahun sebelumnya” katanya.

Sementara, Kepala Disporapar, HM Iskandar Nusu menjelaskan bahwa dialog ini bertujuan untuk meningkatkan semangat pemuda dalam menerapkan nilai-nilai kepemudaan dan memantau peran mereka sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam ke-Bhinnekaan.

“Dialog ini juga sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pengembangan potenai kepemudaan yang akan mewujudkan pemuda yang kreatif , inovatif, dan berakhlak serta mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah,” tandasnya. (*)

  • Bagikan