Anggota Kabinet Gunakan Hercules ke Magelang

  • Bagikan
Kabinet Merah Putih di Halim Perdana Kusumah, Kamis, 24 Oktober 2024/Ist

MAGELANG, BACAPESAN – Anggota Kabinet Merah Putih dipastikan telah berangkat ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis siang, 24 Oktober 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, melalui keterangan tertulis kepada wartawan.

Dia menjelaskan, menteri-menteri, wakil menteri, dan kepala-kepala lembaga pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, berangkat menggunakan pesawat non komersil.

“Para Anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menuju Magelang dengan Pesawat Hercules seri C130 J pada hari Kamis pukul 13.40 dari Halim Perdana Kusumah (Jakarta Timur),” ujar Hasan sesaat lalu.

Dia mengungkapkan, dalam momen keberangkatan itu nampak para pembantu presiden tak ada yang tegang, justru memperlihatkan suasana yang begitu hangat.

“Keakraban dan keguyuban para anggota kabinet tampak ketika memasuki pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini,” urainya.

“Berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto,” sambung Hasan.

Menurutnya, acara pembekalan di Magelang akan memberikan kesan yang sulit dilupakan bagi para menteri, wamen, maupun kepala lembaga yang ditunjuk Prabowo.

“Para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka ini adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat Hercules. Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang,” demikian Hasan menambahkan. (rm)

  • Bagikan

Exit mobile version