Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

  • Bagikan
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkenalkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, sebuah pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam.

Upaya tersebut menjadi inovasi layanan keuangan perusahaan, guna memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada nasabah.

Bank Garansi adalah salah satu produk penting yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) jika pihak pemohon (applicant) tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Produk ini menjamin kelancaran transaksi bisnis dan kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah.

“Layanan ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan verifikasi keaslian BG rupiah maupun valas serta mencegah risiko,” kata Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria dalam keterangan resmi, Rabu (6/11/2024).

Hingga kini, Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia dengan market share sebesar 34,6 persen per Agustus 2024 dari total industri perbankan.

“Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri, kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” ucapnya.

Eka menjelaskan, seluruh BG yang diterbitkan oleh Bank Mandiri telah dapat diverifikasi langsung oleh nasabah. Nasabah cukup menghubungi 14000, pilih bahasa, lalu mengikuti instruksi suara dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, dan angka 1 untuk konfirmasi.

Setelah memasukkan data seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberikan informasi mengenai status pencatatan Bank Garansi dalam administrasi bank.

Konfirmasi Bank Garansi 14000 ini melengkapi pilihan konfirmasi Bank Garansi Bank Mandiri.

Sebelumnya, Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi digital Kopra Mobile App yang mempermudah proses konfirmasi BG dengan melakukan pemindaian QR Code pada warkat.

Melalui inisiatif tersebut, bank berkode emiten BMRI ini optimistis dapat terus menghadirkan nilai tambah dan kemudahan kepada nasabah. (RM)

  • Bagikan