Honda Civic Gen 2: Model Legendaris Honda
Honda Civic generasi kedua diluncurkan pada tahun 1983, model ini memiliki pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 55 hingga 67 Hp. Mobil ini Dikenal dengan desainnya yang lebih modern serta dirancang dengan fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas. Ruang kabin cukup lapang untuk ukuran mobil kompak pada masanya, dengan kursi yang ergonomis dan dukungan yang baik.
Honda Accord Maestro: Model Honda Tidak Lekang Jaman
Honda Maestro, yang dikenal sebagai Accord generasi keempat, adalah salah satu sedan legendaris dari Honda yang masih diminati hingga saat ini. Keberadaan unit dalam kondisi full orisinil menjadikannya semakin langka dan berharga. Tampilan eksteriornya mencerminkan desain khas era
1990-an dengan gril krom, pelek bawaan pabrik, dan lampu depan berbentuk persegi panjang yang elegan. Sementara itu, interiornya memancarkan kemewahan lewat penggunaan material berkualitas tinggi, dengan dasbor, jok, dan door trim yang mempertahankan desain dan warna aslinya. Semua elemen ini memberikan nuansa nostalgia sekaligus daya tarik bagi para kolektor.
Di balik kap mesinnya, Honda Maestro mengandalkan mesin 2.0 liter SOHC yang terkenal tangguh dan efisien. Dengan perawatan yang tepat, performa mesin tetap halus dan responsif seperti saat pertama kali keluar dari pabrik. Teknologi canggih di zamannya, seperti sistem suspensi independen untuk kenyamanan berkendara, turut memperkuat reputasinya. Sebagai mobil yang mempertahankan keasliannya, Honda Maestro full orisinil menjadi simbol ketahanan dan kualitas tinggi yang selalu menjadi ciri khas Honda.
Honda Civic Estilo Racing Modification
Interior dirancang untuk kenyamanan sekaligus mendukung karakter sporty, dengan penggunaan bahan suede dan karbon. Dashboard berlapis suede Alcantara, jok bucket Spoon karbon, door trim karbon, serta roll cage Cusco menjadi fitur andalan. Sistem audio premium terdiri dari subwoofer Venom double magnet dengan box audio khusus, dipadukan dengan head unit Kenwood. Fitur tambahan seperti shifter K-Tuned, rear strutbar Spoon, dan seatbelt Takata 6 titik semakin meningkatkan keamanan dan performa. Mesin menggunakan basis K24 RBB yang dipadukan dengan gearbox 6-speed DC5 Integra.
Performanya diperkuat dengan camshaft Toda Racing Spec B, spring valve Toda Racing, ECU Haltech standalone, radiator Koyorad, dan exhaust Spoon N1. Komponen Spoon lainnya, seperti reservoir, radiator cap, dan oil cup, memberikan aksen khas di ruang mesin. Sistem pendinginan dan sirkulasi udara didukung oleh pipa karbon open filter Blitz dan mounting mesin Hasport untuk stabilitas maksimal.
Eksterior menampilkan estetika agresif dengan kap mesin karbon Karyatama, lips bumper depan dan spoiler karbon Spoon, serta repaint full body dalam warna Carnival Yellow dengan efek mutiara emas. Velg Spoon R16 dipadukan dengan ban Advan Neova AD09, mendukung performa pengendalian yang responsif. Sistem pengereman dilengkapi kaliper 4-pot Spoon di depan dan belakang, serta coilover Tein yang memastikan stabilitas optimal.
Honda Civic FD
Honda Civic FD ini merupakan hasil modifikasi yang mengintegrasikan performa tinggi, estetika modern, dan teknologi mutakhir. Pada sektor engine, mobil ini dilengkapi dengan swap mesin K20A yang dipadukan dengan custom turbo kit, sistem NOS NX, intake manifold Type R, serta muffler HKS.